Lapas Kelas IIA Salemba Menyelenggarakan Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Cetak

mou3

Jakarta, Lapas Salemba - Bertempat di aula lantai satu gedung dua, Lapas Kelas IIA Salemba menyelenggarakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Kamis (7/6).

 

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Mustafid Amna.

 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Yosafat Rizanto selaku Kepala Lapas Kelas IIA Salemba dengan Rektor Perbanas Institut, Rektor Universitas Paramadina, Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DKI Jakarta, General Manager Hotel Ibis Styles Simatupang Jakarta, General Manager Hotel Novotel Bogor dan Pimpinan LPK Puspa yang disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih.

mou4 

 

Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lapas Kelas IIA Salemba. Yosafat mengatakan ini adalah bentuk keseriusan dalam melakukan peningkatan program pembinaan terhadap warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Salemba.

 

"Penandatanganan MOU ini adalah bentuk komitmen kita untuk meningkatkan program pembinaan di Lapas Kelas IIA Salemba. Karena Tugas dan Fungsi Lembaga Pemasyarakatan salah satunya yaitu memberikan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan guna mencapai tujuan pemasyarakatan yakni membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana." Pungkas Yosafat.

mou2 

 

"Kami berharap setiap Warga Binaan Pemasyarakatan memiliki skill dan kemampuan untuk diri sendiri baik untuk profit dan non-profit di dunia usaha. Agar mereka semua bisa bekerja dan menghasilkan pendapatan yang halal dan menjadi sukses di luar sana dengan modal bekal ilmu dari pelatihan dan kerja sama yang didapatkan di Lapas Kelas IIA Salemba." Lanjutnya Yosafat.

 

Yosafat juga mengucapkan terimakasih dan berjanji akan terus berupaya meningkatkan program pembinaan yang ada.

 

"Dari Hati yang paling dalam Saya juga mengucapkan Penghargaan dan Terima Kasih kepada Para Rektor / Wakil Rektor (Perbanas Institute dan Universitas Paramadina), Ketua Baznas, Ketua Yayasan Second Chance, Pimpinan LPK Puspa, General Manager Hotel Novotel, Hotel Ibis Styles Bogor, dan Ibis Syles Jakarta Simatupang, dan juga tidak lupa Ibu Kadivpas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan penandatangan kerja sama ini dan para tamu undangan yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Kami juga akan terus berupaya meningkatkan program pembinaan bagi warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Salemba." Tutup Yosafat.

mou1

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil DKI Jakarta.

 

"Kami berharap  Kerjasama ini dapat membantu Lapas Kelas IIA Salemba dalam melaksanakan program- programnya seperti Program Peningkatan Sumber Daya Manusia, Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, dan Program Pembinaan Kepribadian maupun Kemandirian bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Salemba." Ucap Marselina.

 

"Kami juga berharap agar komunikasi, kerjasama, berkolaborasi dengan berbagai stakeholder baik swasta maupun pemerintah, perguruan tinggi, lembaga pendidikan atau keterampilan, dan hotel-hotel serta individu masyarakat dapat terus terjalin dan dilaksanakan dengan baik." Lanjutnya

 

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan ditutup dengan foto bersama sambil di iringi dengan alunan lagu-lagu dari band warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Salemba, Lasamba Band.

mou 

 

Semoga penandatanganan perjanjian kerjasama ini dapat mendorong usaha Lapas Kelas IIA Salemba untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang sedang Kami usahakan bisa tercapai di tahun ini. Aamiin