social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Lapas Salemba Gelar Shalat Idul Adha 1442 Hijriah dan Potong Hewan Kurban Dari Menteri Hukum dan HAM

kurban2

Jakarta, Lapas Salemba - Lapas Kelas IIA Salemba Melaksanakan Shalat Iedul Adha 1442 Hijriah dan pemotongan hewan kurban, selasa (20/7).

 

Sholat Idul Adha berjamaah yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan rekan-rekan staff di Lapas Salemba ini dilaksanakan di Masjid Ar-Rayan Lapas Kelas IIA salemba dengan Imam dan Khotib dari Petugas Lapas Kelas IIA Salemba. Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Salemba, Shalat Idul Adhe dilaksanakan di kamar hunian masing-masing. Pelaksanaan Shalat idul Adha 1442 Hijriah ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti dan mentaati protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

kurban3 

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah selesai, acara dilanjutkan dengan penerimaan 1 ekor sapi dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yang di serahkan oleh Staff Khusus Menteri Hukum dan HAM, Ian Siagian dan diterima Oleh Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Yosafat Rizanto dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reinhard Silitonga.

 

Ian Siagian menyampaikan bahwa kedatangannya dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai bentuk penyemangat terhadap warga binaan dan berharap semoga pemberian hewan kurban ini dapat menjadi alat pemersatu bangsa dan menjadi berkah bagi kita semua. 

 

kurban

 

"Saya menyerahkan 1 ekor sapi sebagai hewan kurban dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, semoga ini bisa menjadi alat pemersatu bangsa bagi kita semua." Ujar Ian Siagian.

 

"Kedatangan saya dan pak Dirjen Pemasyarakatan disini juga untuk memberikan semangat kepada teman-teman warga binaan yang ada di Lapas Salemba, Semoga kedepannya teman-teman tidak mengulang kembali kesalahan yang telah dilakukan." Lanjutnya 

kurban9 

Usai sambutan, pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah dilaksanakan di pendopo Lapas Kelas IIA Salemba yang terletak di belakang area Masjid Ar-Rayyan.

kurban8 

Selain 1 ekor sapi pemberian Menteri Hukum dan HAM, Lapas Salemba juga melakukan pemotongan hewan kurban yang berjumlah 7 ekor sapi dan 26 ekor kambing yang berasal dari Petugas Lapas Salemba, keluarga Warga Binaan, dan sumbangan dari beberapa pihak yang bekerjasama dengan Lapas Salemba, seperti Koperasi Pegawai Lapas Salemba, PT. AVA Mitra Koperasi, Kepolisian, Kejaksaan, dll.

 

Daging kurban yang telah disembelih di Lapas Kelas IIA Salemba ini dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dalam bentuk yang sudah dimasak dan layak untuk dimakan. Selain itu daging kurban juga diberikan kepada orang-orang yang berhak mendapatkannya serta disumbangkan ke beberapa yayasan panti asuhan seperti Yayasan Harapan Robbani Graha Yatim dan Dhuafa, Panti Sosial Asuhan Anak Tebet Yayasan Remaja Tebet, Yayasan Panti Asuhan Vincentius Putera, dan Rumah Yatim Rawasari.

kurban4 kurban5
kurban6 kurban7

 

Semoga di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau yang biasa disebut Hari Raya Kurban ini kita semua mendapatkan hikmah dari berkurban seperti meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt, memupuk rasa kepedulian sosial terhadap sesama manusia, menjadi pribadi yang dermawan, menjauhkan dari sikap tamak, dll. aamiin.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan4
BulananBulanan22
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2021 Pusdatin - Kemenkumham RI