Lapas Salemba Mendapat Kunjungan Pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Metode Pembelajaran Jarak Jauh Angkatan XLI

Cetak

Jakarta, Lapas Salemba - Lapas Salemba mendapatkan kunjungan Pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Metode Pembelajaran Jarak Jauh angkatan XLI, Rabu (8/9).

 

Pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Metode Pembelajaran Jarak Jauh Angkatan XLI yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional dan Hak Asasi Manusia Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Tahun Anggaran 2021 pada tanggal 18 Agustus s/d 14 September 2021.

visit

 

Dalam kurikulum pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Metode Belajar Jarak Jauh Angkatan XLI tersebut terdapat mata pelatihan Praktek Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) yang dilaksanakan melalui kegiatan kunjungan yang bertujuan untuk melakukan penelitian kemasyarakatan, pembimbingan, pengawasan dan pendampingan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

 

Kegiatan kunjungan Fungisonal Pembimbing Kemasyarakatan Angkatan XLI ke Lapas Salemba ini dihadiri secara langsung oleh 2 (dua) orang Pembimbing dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Drs. Tatan Rahmawan dan Acik Veriati serta 2 (dua) orang Pendamping dari BPSDM Hukum dan HAM yaitu Agus Ramdani dan Tri Anjar Pamungkas dengan 10 (sepuluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Salemba sebagai bahan praktek penelitian kemasyarkatan dengan metode pembelajaran jarak jauh ini.

visiit

 

Dalam kunjungan pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Metode Belajar Jarak Jauh Angkatan XLI ke Lapas Salemba ini di ikuti oleh 10 peserta dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) yang ada di Indonesia, seperti dari Bapas Ambon, Bapas Purwokerto, Bapas Banjarmasin, Bapas Makasar, Bapas Purwokerto, Bapas Pati, Bapas Jakarta Timur - Utara, Bapas Bengkulu dan Bapas Banda Aceh.