social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Litmas Integrasi WBP Secara Virtual Di Lapas Salemba

Jakarta, Lapas Salemba - Selasa tanggal 9 November 2021 8 warga binaan pemasyarakatan Lapas Salemba menjalani proses Penelitian Kemasyarakatan (litmas) oleh petugas Balai Pemasyarakatan secara virtual.
 
Proses litmas yang dilaksanakan dengan cara video call di ruangan Bimkemaswat Lapas Salemba ini dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.
 
Litmas yang dilakukan ini adalah litmas integrasi yang dilakukan agar dapat mengembalikan klien ke masyarakat dalam bentuk program Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), dan Cuti Bersyarat.
 
Sebelum pandemi, litmas dilakukan dengan tatap muka secara langsung dengan petugas Balai Pemasyarakatan datang ke Lembaga Pemasyarakatan, namun karena pandemi sedang terjadi, untuk mengurangi mobilitas dalam rangka mengurangi dan mencegah penyebaran Covid di Indonesia, maka proses litmas dilakukan secara virtual melalu video call.
 
Setelah menjalani proses penelitian kemasyarakatan akan dilanjutkan dengan sidang tim pengamat pemasyarakatan atau yang biasa disebut juga dengan sidang TPP dengan hasil litmas sebagai salah satu dasar pertimbangan bagi wbp yang akan mendapatkan program Integrasi.
 
Sidang TPP adalah proses dimana WBP akan dilakukan assement perihal perilaku dan keikutsertaan dalam program pembinaan yang diikuti oleh WBP selama di dalam lapas. Dengan demikian, hanya WBP yang memenuhi persyaratan yang berhak untuk mendapat kesempatan mengikuti program integrasi PB, CB dan CMB.
 
Setelah sidang TPP dilaksanakan dan disetujui dengan dinyatakan memenuhi syarat administratif dan subtantif, baru diusulkan Surat Keputusan Integrasinya ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

 

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan2
BulananBulanan20
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI