Pegawai Lapas Kelas IIA Salemba Mengikuti Kegiatan Bina Mental dan Etos Kerja

Cetak

giat bina mental

 

Jakarta, Lapas Salemba - Rabu (18/8), Pegawai Lapas Kelas IIA Salemba Mengikuti Kegiatan Bina mental dan etos kerja pegawai yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

 

Dalam acara ini, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta bekerja sama dengan Pusat Pendidikan Kesehatan TNI-AD dalam hal mendatangkan pengajar, yaitu Letnan Satu (Lettu) Corps Kesehatan Militer (CKM) Tri Winarmo.

 

Lettu CKM Tri Winarno memberikan materi pembelajaran tentang disiplin kepada peserta. Menurut Lettu Tri Winarno, Disiplin dapat membentuk karakter sesorang dan harus ditanamkan dalam setiap diri manusia. Dengan disiplin, seseorang dapat mentaati peraturan berlaku, bersikap dan bertindak dengan baik dan benar serta mempunyai produktivitas yg tinggi dalam bekerja.

bina mentaal

 

Selain menjelaskan tujuan dan manfaat kedisiplinan, Lettu CKM Tri Winarno juga menjelaskan dan menekankan tentang macam-macam bentuk kedisplinan, seperti disiplin pribadi, disiplin bekerja, disiplin dalam beribadah, disiplin sosial, disiplin nasional dan disiplin pendidikan yang ditekankan.

 

Dengan giat ini diharapkan bagi seluruh peserta bina mental dapat memahami, menerapkan serta menjaga dan menekankan makna disiplin yang telah di ajarkan hari ini, dalam kehidupan sehari-hari dan dalam bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).