Pelaksanaan Kegiatan Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup Propinsi DKI Jakarta Ke Lapas Kelas IIA Salemba

Cetak

Jakarta, Lapas Salemba - Hari Senin, tanggal 13 September 2021 Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kunjungan dinas kembali ke Lapas Kelas IIA Salemba.

 

Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup ke Lapas Salemba kali ini adalah dalam rangka pembibingan dan pendampingan tentang Pemeliharaan Magot Black Soldier Fly (BSF) terhadap petugas dan warga binaan di Lapas Kelas IIA Salemba. Selain melakukan pembimbingan dan pendampingan, Dinas Lingkungan Hidup juga memberikan bantuan berupa pupa sebanyak 8kg dan larva sebanyak 2kg.

 

Dalam kesempatan ini, pihak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengatakan untuk melakukan monitoring rutin terkait perkembangan pemeliharaan dan memantau kendala dalam pemeliharaan Magot BSF di Lapas Salemba dengan menggandeng pihak Kotamadya Jakarta Pusat.

 

Pemeliharaan Magot BSF ini nantinya ditujukan untuk alternatif pakan ternak ikan dan unggas seperti ikan lele, ikan nila, ayam dan burung yang ada di area Lapas Kelas IIA Salemba. Selain itu, pemeliharaan Magot BSF juga bertujuan sebagai Program pengurangan sampah domestik khususnya limbah sayur mayur yang dihasilkan dari dapur Lapas Salemba.

 

Diharapkan dengan kunjungan dinas ini dapat memberi tambahan pengetahuan tentang proses budidaya Magot BSF sebagai bagian dari program pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Kelas IIA Salemba.