social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Kegiatan Kunjungan Online Melalui Video Call Saat PPKM Kembali Diperpanjang

Jakarta, Lapas Salemba - Hingga hari ini (18/11), kunjungan secara tatap muka di Lapas Kelas IIA Salemba masih belum dapat dilaksanakan karena perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang kelima belas di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa dan Bali.

 

Namun itu bukan sebuah hambatan bagi kami, Lapas Kelas IIA Salemba untuk tetap berupaya untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi. Salah satu upaya kami adalah dengan tetap memberikan pelayanan kunjungan online melalui video call dan penitipan barang dan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jadi walaupun WBP belum bisa bertemu dengan keluarga mereka untuk sementara waktu, tetapi hak berkomunikasi mereka dengan keluarga harus tetap kami penuhi, salah satunya yaitu dengan fasilitas video call dan penitipan barang dan makanan yang tentunya gratis ini.

KunjooKunj

 

Layanan kunjungan online melalui video call dan penitipan barang dan makanan ini dibuka setiap hari kerja senin sampai dengan jumat dan dibagi secara 2 sesi. Sesi I dibuka pada pukul 09.00 - 11.00 Wib dan Sesi II pada pukul 13.00 - 15.00 Wib.

 

Untuk layanan kunjungan online melalui video call kita menggunakan aplikasi whatsapp dengan 1 nomer contact operator. Untuk mendukung layanan ini, kami menyediakan 10 unit ponsel dan 2 unit komputer yang kami sediakan di ruang kunjungan Lapas Salemba.

kunjoool 

 

Untuk hari ini, Kamis, (18/11) pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan online melalui Video Call yang bertempat di Aula Ruang Kunjungan Lapas Kelas IIA Salemba ini diikuti oleh 36 Warga Binaan Pemasyarakatan, dengan rincian Warga Paviliun Ahmad Arief, berjumlah 3 Warga Binaan, Warga Paviliun Baharuddin berjumlah 13 Warga Binaan, Warga Paviliun Saroso, berjumlah 20 Warga Binaan. Sedangkan untuk layanan penitipan barang dan makanan berjumlah 26 orang.

 

Semoga kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga binaan sebagai sarana berkomunikasi dengan keluarganya dan dapat sedikit mengobati rasa rindu yang telah lama tertumpuk dan terpupuk di dalam hati yang telah lama sabar menanti, mengingat masih masifnya penularan COVID-19.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin2
MingguanMingguan3
BulananBulanan20
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI