social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Peringatan Hari HAM Sedunia dan Penghargaan Pelayanan Berbasis HAM Untuk Lapas Salemba

Jakarta, Lapas Salemba - Lapas Kelas IIA Salemba Mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-73 secara Virtual, Jumat (10/12).

 

Hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang di peringati setiap tanggal 10 desember ini bertujuan untuk memperingati Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia yang diadopsi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1948 dengan Tujuan Deklarasi Hak Asasi Manusia Sedunia adalah untuk menetapkan standar hidup bersama bagi semua orang di seluruh dunia yang menjadi hak setiap orang, Selain itu juga untuk mendorong semua negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa agar berjuang menuju standar hidup bagi warga negaranya.

WhatsApp Image 2021 12 10 at 15.13.12 

 

Kegiatan Peringatan Hari HAM Sedunia yang dilaksanakan terpusat di Graha Pengayoman dengan tema Equality - Reducing Inequalities, Advancing Human Rights ini diselenggerakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan juga dapat disaksikan secara live di youtube.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Fahmi Rezatya Suratman beserta pejabat struktural mengikuti kegiatan peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-73 secara virtual di aula lantai 3 gedung 1 Lapas Salemba pada tanggal 10 desember 2021 pukul 13.30 wib sampai dengan selesai.

WhatsApp Image 2021 12 10 at 15.13.13

 

Acara Peringatan ini diawali dengan Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Mualimin Abdi, SH, MH melaporkan kegiatan peringatan Hari Hak Asasi Manusia Ke-73 Kepada Menteri Hukum dan HAM RI.

 

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Mualimin Abdi, SH, MH memberikan penghargaan untuk pemerintah daerah dalam pelayanan publik berbasis HAM kepada 3 Kepala Daerah Provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Kemudian memberikan penghargaan pembina pelayanan publik berbasis HAM kepada 23 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta 508 Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM termasuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba sebagai penerima penghargaan pelayanan publik berbasis HAM.

WhatsApp Image 2021 12 10 at 15.13.14

 

Selanjutnya Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly memberikan sambutan dan membuka acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-73. Dalam Sambutannya Yasonna H. Laoly mengapresiasi kepada penerima penghargaan dalam pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia semoga sebagai pemacu prestasi yang lebih baik lagi dalam rangka pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Penghargaan ini didapatkan karena Lapas Kelas IIA Salemba dibawah kepemimpinan Yosafat Rizanto terus berusaha untuk memberi pelayanan terbaik yang dapat dinikmati semua masyarakat, dalam hal ini adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan para pengunjung.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan2
BulananBulanan20
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI