social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Lapas Salemba Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke 73

Jakarta, Lapas Salemba - Senin, 20 desember 2021, Lapas Salemba menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Tahun 2021 di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Salemba.

 

Upacara dimulai pada pukul 08.00 dengan Ka. Lapas, Yosafat Rizanto Sebagai Inspektur Upacara, Kasubsi Bimkemaswat, Fitrian Noor sebagai Pemimpin upacara dan seluruh pegawai sebagai peserta upacara Hari Bela Negara 2021.

 

Dalam upacara kali ini, dilakukan mengheningkan cipta serta dibacakan juga Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Ikrar Bela Negara serta dinyanyikan juga secara bersama-sama Mars Bela Negara.

WhatsApp Image 2021 12 20 at 12.32.25

 

Mengutip dari amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dengan tema "Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", Yosafat mengatakan bahwa Bela Negara adalah tekad, sikap, perilaku serta tindakan warga negara.

 

"Tugas blea negara ini bukan hanya tugas dari TNI dan polri semata.ini juga bagian dari tugas kita semua warga negara Indonesia, sebagai bagian dari komponen bangsa". Ucap Yosafat.

 

"Karena bela negara adalah tekad, sikap, perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." Lanjutnya.

bela negara

 

Setelah membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Yosafat menambahkan sedikit pesan dan semangat kepada seluruh petugas Lapas Salemba dihari Bela Negara ke 73 ini.

 

"Sedikit saya tambahkan. Saya berharap kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Salemba dapat menjadikan momentum hari bela negara ini untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membela negara dan membangun bangsa dengan memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, dengan saling membantu, serta saling menolong dan gotong royong serta optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang".

 

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan2
BulananBulanan20
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI