social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Olahraga, Pelatihan PBB dan Pengarahan Dari Kalapas Bagi WBP Mapenaling

Jakarta, Lapas Salemba - Lapas Salemba gelar olahraga dan pelatihan baris-berbaris bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pengenalan lingkungan di Lapas Kelas IIA Salemba.

 

Pelaksanaan Kegiatan Olahraga dan pelatihan baris berbaris ini dilaksanakan di lapangan olahraga dan dipimpin oleh petugas dari bagian Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan.

WhatsApp Image 2022 01 03 at 11.45.01 1 

 

Kegiatan ini dimulai dengan apel pagi bagi warga binaan mapenaling dan warga binaan pramuka. Dalam apel pagi juga dilakukan secara bersama-sama pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Catur Dharma Narapidana.

 

Setelah apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga ringan dan pelatihan baris-berbaris yang diikuti oleh 46 warga binaan operan dari Rutan Kelas I Jakarta Pusat tanggal 27 Desember 2021 yang sedang menjalani masa pengenalan lingkungan di Lapas Kelas IIA Salemba.

WhatsApp Image 2022 01 03 at 11.45.07 

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengarahan singkat tentang penjelasan peraturan dan tata tertib serta pesan terhadap warga binaan dari Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Yosafat Rizanto dalam menjalani masa hukumannya di Lapas Salemba.

 

"Dimanapun kita tinggal, tetap akan ada peraturan yang mengatur. Begitu juga dengan di Lapas Salemba ini, ada peraturan dan tata tertib yang mau tidak mau, suka tidak suka harus kalian jalani. Kalian harus menjaga kebersihan selama berada disini, kalian harus berperilaku sopan dan santun, baik ke petugas ataupun ke sesama warga binaan, selain itu kalian juga harus turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian selama berada di Lapas Salemba." Ujar Yosafat.

WhatsApp Image 2022 01 03 at 11.45.01 

 

"Saya berharap, disini kalian bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik, apa yang buruk dari masa lalu kalian semoga bisa dihilangkan disini, sehingga pada saat bebas kalian bisa jadi manusia seutuhnya, bisa menyadari kesalahan, bisa memperbaiki diri dan tidak mengulangi lagi tindakan pidana sehinga dapat kembali diterima di masyarakat serta dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggunjawab sehingga tujuan dari Sistem Pemasyarakatan bisa tercapai." Lanjut Yosafat.

 

Diharapkan kegiatan dengan pelaksanaan kegiatan bagi 46 warga binaan mapenaling ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga binaan untuk menjaga kesehatan jasmani serta membentuk pribadi yang lebih baik.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan0
BulananBulanan5
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI