social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Pengarahan Kesiapan Tugas Menjelang Dan Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Jakarta, Lapas Salemba - Rabu (13/4), Yosafat Rizanto mengikuti kegiatan pengarahan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan di-relay secara virtual oleh pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIA Salemba melalui aplikasi zoom.

 

Pengarahan ini diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI ini tentang kesiapan tugas kepada jajaran satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

 

Andap Budhi Revianto menjelaskan ada 3 langkah-langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta kesiap siagaan yang bisa dilakukan dalam melaksanakan tugas menjelang Idul Fitri dan setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

 

Langkah pertama, Andap Mengatakan pengamanan kantor harus dipastikan dengan cara mengecek langsung ke lapangan. Kedua, seluruh pimpinan satuan kerja harus mengecek kesiapan seluruh petugas pengamanan yang bertugas menjelang Idul Fitri dan libur setelah Lebaran. Yang terakhir, seluruh petugas WAJIB mengantisipasi berbagai kejadian kontijensi / darurat / unpredictable seperti korslet listrik, kebakaran, kerusuhan, WBP kabur, dll.

 

Setelah menjelaskan, Andap mengatakan bahwa seluruh Kepala UPT harus melaporkan kondisi terkini terkait kejadian sekecil apapun terhadap upaya gangguan keamanan dan keteriban yang terjadi.

 

Sebelum menutup pengarahan ini, Andap juga mendoakan semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta dihindarkan dari segala macam bahaya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan0
BulananBulanan5
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI