social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Assesment Test Gelombang Kedua Bagi Pegawai Yang Belum Mengikuti

Jakarta, Lapas Salemba - Lapas Salemba kembali gelar assesment gelombang kedua bagi pegawai yang belum dilakukan assesment (18/4).

 

Assesment yang dilakukan di aula gedung 1 lantai 3 ini dikuti oleh 16 pegawai Lapas Salemba dan 3 orang dari Balai Pemasyarakatan yang dibantu oleh Tim Assesor dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

 

Ada beberapa metode test yang diberikan oleh Tim Assesor kepada peserta, pertama ada test DISC, dimana test ini adalah tes psikologi yang mudah diaplikasikan di dunia kerja, karena bisa digunakan untuk melihat karakter pegawai, dan juga untuk mengupas cara orang berkomunikasi dengan orang lain, kepribadian yang ada dalam dirinya, dan tingkat stres saat menghadapi tekanan.

 

Metode test kedua adalah Tes Army Alpha Intelligent, tes ini terdiri dari 12 soal dengan sederet kombinasi angka atau sederet bentuk. Terkadang antara soal satu dan lainnya berkaitan. Dalam tes ini diperlukan fokus untuk memperhatikan kata-kata pengujinya. Ini merupakan tes untuk mengetahui ketanggapan seorang pegawai dalam menerima perintah.

 

Test selanjutnya adalah Kraeplin Test, tes ini berisikan permainan angka, Peserta diminta untuk menambah atau menghitung angka sesuai kolom-kolom yang ada. Hasil dari tes ini akan menunjukkan tingkat ketahanan seseorang, ketelitiannya, kecepatannya bekerja dan sikap saat menghadapi tekanan.

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Lapas Salemba dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilyah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

 

Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan tim kerja ZI WBK/WBBM yang solid sesuai dengan klasifikasi minat dan kemampuan dari pegawai itu sendiri, sehingga Lapas Salemba dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Tahun 2022 ini.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan0
BulananBulanan5
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI