social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Webinar Transformasi Digital Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani

Jakarta, Lapas Salemba - Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Yosafat rizanto mengikuti kegiatan webinar yang diadakan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama dengan tujuan sosialisasi serta meningkatkan kualitas layanan melalui digitalisasi di lingkungan Pemasyarakatan.

 

Webinar yang mengusung Tema "Transformasi Digital Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani" ini diadakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarkatan ke 58 dan diikuti oleh seluruh petugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming di kanal youtube Humas Ditjenas yang dibuka dengan sambutan dari Direktur Jenderal Pemasyarkatan, Reynhard Silitonga.

 

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh 3 (tiga) narasumber dengan masing-masing pembahasan. Narasumber pertama disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Analisis Kebijakan Pelaksanaan SPBE Kemenpan-RB, Hamzah Fansuri dengan materi "Pemerintahan Digital Menuju Satu Data Indonesia". Disini, Hamzah Fansuri menjelaskan tentang perubahan paradigma tata kelola, tata kelola pemerintah berbasis elektronik, kerangka kerja ekosistem digital dan pembinaan penerapan SPBE-SDI. Selain itu Hamzah juga menjelaskan tentang Smart Government, baik dari strategi sampa hambatan dan tantangan dalam mewujudkan Smart Government di Indonesia.

 

Narasumber Kedua disampaikan oleh Miftah Andriansyah dari Universitas Gunadarma dengan materi "Peran Data Dalam Mendukung SPBE". Miftah menjelaskan secara detail tentang bagaimana siklus penafaatan data, kerangka kerja manajemen data dengan berbagai faktornya, Business Process Modeling Notation (BPMN), tata kelola governance, penyusunan IT Governance, dll.

 

Narasumber terakhir adalah Yan Hadinur dari Badan Siber dan Sandi Negara yang menjelaskan tentang Information Security. Yan Hadinur juga menjelaskan secara detail tentang bagaimana cara memperlakukan data, karena tidak semua data diperlakukan sama rata, menjelaskan tentang bagaimana cara mengelola data tergantung peruntukannya, mengklasifikasikan data sesuai dengan  tingkat sensitifitasnya juga mendefinisikan bagaimana data dikelola dengan baik serta bagaimana mengelola ancaman yang datang bagi data yang kita miliki.

 

Sebelum ditutup, moderator memberikan waktu 30 menit untuk melakukan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan0
BulananBulanan5
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Salemba, Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI