1359 Warga Binaan Muslim Lapas Salemba Terima Remisi dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Idul Fitri 1445H

Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba melaksanakan Sholat Idul Fitri dan Penyerahan secara simbolis SK Remisi Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba. Rabu (10/04).

Kegiatan Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Lapangan Blok Hunian dan diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat beserta Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIA Salemba serta Warga Binaan yang beragama Muslim.

Selanjutnya kegiatan Penyerahan SK Remisi diberikan langsung oleh Kalapas, Beni Hidayat didampingi Kasi Binadik, Yuliawan Dwi Nugroho serta Kasubsie Registrasi, Andi Firmansyah.

Untuk diketahui, jumlah warga binaan yang mendapatkan remisi hari raya idul Fitri 1445 H di tahun ini adalah sebanyak 1359 orang yang terdiri dari RK I sebanyak 1334 orang dan RK II sebanyak 25 orang.

Selanjutnya Kalapas, Beni Hidayat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H. Laoly, “Pemberian remisi dan pengurangan masa pidana merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai reward kepada narapidana dan anak binaan yang senantiasa selalu berusaha berbuat baik, memperbaiki diri, dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna. Remisi dan pengurangan masa pidana yang Saudara dapatkan hari ini merupakan sebuah indikator bahwa Saudara telah mampu mentaati peraturan di Lapas dan telah mengikuti program pembinaan dengan baik.”.

“Saya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh petugas yang telah menjalankan tugas dan kewajiban Saudara dalam melaksanakan pembinaan terhadap Warga Binaan dengan segala keterbatasan yang ada." ujar Beni Hidayat dalam sambutannya.

logo besar kuning
 
LAPAS KELAS IIA SALEMBA
KANWIL KEMENKUMHAM DKI JAKARTA

Jl. Percetakan Negara No.88A, RT.12/RW.4, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570
 (021) 42883804

Email Kehumasan
lpsalemba.kepegawaiandanhumas@gmail.com

Email Aduan
Pengaduan.satker@kemenkumham.go.id (edit)

Hari ini9
Kemarin161
Minggu ini284
Bulan ini9
Total 42709

01-05-2024